Unboxing barang
Berisi tentang barang baru atau produk yg recomended banget lah buat kalian,lebih jelas nya kita tonton dulu coy
Buka kemas (bahasa Inggris: unboxing) adalah pembongkaran produk terutama produk konsumen berteknologi tinggi dengan proses yang direkam dalam video dan diunggah ke internet. Barang tersebut kemudian dijelaskan secara terperinci dan terkadang dapat diperagakan juga.
Yahoo Tech menempatkan video buka kemas pertama untuk ponsel Nokia E61 pada tahun 2006.[1] Menurut Google Trends, penelusuran istilah "buka kemas" mulai muncul pada triwulan akhir tahun 2006.
Video buka kemas awal terfokus terutama pada gawai atau barang mode. Namun segera setelah tren melonjak, video buka kemas tersedia untuk "hampir semua hal yang tersedia untuk dibeli" seperti yang dikatakan Deb Amien dari Yahoo. Menjelang tahun 2014, kepopuleran video seperti itu membuat beberapa perusahaan telah diketahui mengunggah video buka kemas untuk produk milik mereka,sedangkan yang lain mengirim produk kepada pengunggah secara cuma-cuma.
Beberapa orang menganggap kepopuleran praktik ini disebabkan oleh kemampuan menampilkan produk dengan tepat apa adanya tanpa pemalsuan apa pun yang biasanya dilakukan pengiklan di sekitar produk. Mampu melihat sesuatu yang pelanggan dapatkan "dapat menyumbang pada proses pengambilan keputusan."[5] Beberapa pengguna telah mencoba membuat buka kemas ini lebih menarik dengan menambahkan efek khusus atau melakukannya dengan cara yang berbeda seperti buka kemas telepon pintar tahan air di bawah air.
Pertumbuhan niaga-el juga menjadi faktor utama yang menyumbang pada munculnya buka kemas. Perusahaan bisnis kepada konsumen membutuhkan cara untuk lebih terhubung dengan pelanggan mereka secara emosional dan menciptakan pengalaman pembelian yang positif. Hal ini menyebabkan banyak perusahaan D2C menanam modal dalam desain kemasan untuk dijadikan sebagai aset pemasaran produk mereka. Jika kemasan semakin menarik dan keren, maka kemungkinan konsumen akan merekam video buka kemas produk mereka semakin besar pula dan akhirnya mendorong lebih banyak pembeli ke perusahaan. Produsen kemasan juga semakin menyadari peran 'tren buka kemas' dalam perkembangannya dan terus meningkatkan teknologi mereka untuk memenuhi permintaan akan kemasan cetak bermutu lebih tinggi. Kotak tidak lagi hanya sebagai alat pengangkutan. Ini adalah papan iklan pemasaran yang berharga yang dikirim langsung kepada pelanggan.
Asal mula fenomena
Buka kemas anak adalah bagian fenomena yang lebih luas, yaitu video buka kemas. Subjek video buka kemas yang paling menonjol khususnya sejak 2013 ialah membuka kemasan mainan dan topik utama yang pertama adalah pembukaan telur kejutan. Anak-anak adalah sasaran utama untuk saluran mainan dan video dibuat sesuai hal tersebut dengan warna-warna cerah, potongan cepat, dan pengisahan yang menyenangkan. Video buka kemas anak-anak mempunyai pengikut setia dan global. Pembawa acara anak-anak seperti bintang cilik Ryan's World,[10] sering jatuh ke dalamnya secara tidak sengaja ketika orang tuanya mengunggah video tentang mereka. Ryan Kaji adalah salah satu anak pertama yang membuat video ini di Amerika Serikat pada tahun 2015[11] ketika dia berumur empat tahun. Klip awal ketika dia membuka telur raksasa dengan lebih dari 100 barang yang ada di dalamnya, telah dilihat lebih dari satu miliar kali. Dia membuat video setelah menonton saluran ulasan mainan lain seperti EvanTubeHD yang mengunggah video pertamanya pada tahun 2011 ketika dia berumur enam tahun. Pada 15 Februari 2015, Youtube membuat YouTube Kids yang merupakan aplikasi yang dikembangkan khusus untuk mengunggah konten yang ditujukan hanya untuk anak-anak
Komentar